Faculty of Psychology, Gunadarma University

Monday 2 March 2015

EDUCATION DAY



Education Day adalah salah satu acara yang dicanangkan oleh divisi pendidikan BEM Fakultas Psikologi Universitas Gunadarma, sebagai salah satu wadah pengembangan kemampuan mahasiswa khususnya dalam bidang pendidikan. Acara ini terdiri dari tiga bagian, yaitu lomba esai, seminar di kampus Universitas Gunadarma Kalimalang, dan Depok. Tema besar yang diangkat pada Education Day tahun ini adalah “Educating Us by Problem Around Us”. Tema besar ini diangkat, karena banyaknya permasalahan di sekitar kita yang bisa menjadi sarana pembelajaran untuk kemajuan bangsa di masa yang akan datang.
Lomba esai kali ini mengangkat tema yang berhubungan dengan persaingan global dan sedang banyak dibicarakan di dalam negeri, bahkan dunia, yaitu berkaitan dengan kesiapan kita sebagai bangsa Indonesia dalam menghadapi AEC (ASEAN Economic Community). Kesiapan kita sebagai masyarakat ekonomi ASEAN sangat bergantung pada strategi apa yang akan kita lakukan. Maka dari itu, tema yang diangkat dalam lomba esai kali ini adalah “Strategi Mental Bangsa Menghadapi ASEAN Economic Community”. Dengan diadakannya lomba esai ini, maka diharapkan banyak generasi muda yang dapat menuangkan pemikiran-pemikiran baru agar bangsa ini semakin siap menghadapi era AEC. Syarat dan ketentuan lomba dapat dilihat di sini.
Selain lomba esai, kami juga mengadakan seminar pendidikan dengan tema “Women and Surroundings: To Treat and To Be treated”. Tema ini diambil karena banyaknya permasalahan di sekitar kita tentang ketidaktahuan bagaimana seharusnya memperlakukan wanita dan diperlakukan sebagai wanita. Diharapkan seminar ini dapat menjadi wadah edukasi bagi semua kalangan untuk lebih membuka pandangan terhadap pentingnya saling menghargai satu sama lain. Informasi lanjut mengenai seminar, akan diupdate secepatnya pada blog ini.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.